Rabu, 02 September 2009

AToMA : Gempa mengguncang IT4U

Jakarta [AToMA, FK-UAJ]

Gempa hebat yang terjadi sekitar jam 3 kurang di Pulau Jawa ini nampaknya membuat semua orang yang mengalami panik. Walaupun pusat gempa di Tasikmalaya, namun goncangannya di Jakarta tidak kalah kuatnya. Begitu juga goncangan yang dirasakan di kampus Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya.

Saat terjadinya gempa, FKUAJ sedang mengadakan training IT4U untuk mahasiswa baru angkatan 2009 yang dipegang oleh AToMA. IT4U diadakan di Laboratorium Komputer FKUAJ gedung Lukas lantai 6, ruang 603.

Kebetulan saya bersama dengan tim inti lainnya - Epe (ketu), Pram, Ci Yo, dan Desyi, sedang berada di Kantin RD. Atma Jaya, setelah belajar bersama. Desyi yang pertama kali menyadari terjadinya gempa. Begini ceritanya :

desyi (melihat kebawah) : kok goyang-goyang yah??
Gav : masa sih?? (berdiri) eh iya, goyang2..
Ci Yo : epe, jangan goyang2 donk.. jangan digoyangin bangkunya!
Epe : sapa yang goyangin??
Pram : pada diem kok, tapi kenapa goyang yah??

seketika itu baru kami semua menyadari bahwa sedang terjadi gempa. saya sempat panik juga, karena gempa itu lumayan kencang. Saya sudah ngeri melihat bangunan kantin yang tiang2nya terbuat dari kayu. Takutnya roboh. Mbak2 penjaga kantin pun berlarian, "ke lapangan, ke lapangan!!" kata mereka..

Itulah kericuhan yang terjadi di Kantin RD atma jaya.
Sekarang, mari kita lihat apa yang terjadi di labkom saat gempa. Beginilah ceritanya menurut laporan salah seorang teman kami yang saat itu menjadi Asisten di IT4U.

Frisk : Kok goyang-goyang yah? Ah, gw masih sakit ni pasti, gw mesti duduk nih. (beranjak duduk).

Frisk : loh, kok proyektornya goyang2 yah?? ck3 pasti dimainin anak2 nih.
(ke krisma) Kris, kok proyektornya goyang-goyang?

Krisma : ya iya lah,, semuanya juga goyang-goyang. tu meja goyang2..

Frisk : iya yah..

sementara itu dari belakang...

Adi : Krisma! stop Krisma! stop!!

Tapi krisma tak mendengar. Frisk panik dengan teriakan Adi, seolah2 sesuatu yang gawat akan segera terjadi. Anak 09 pun ikutan panik. Tapi Adi berusaha menggunakan kharismanya untuk menenangkan mereka (menurut pengakuannya,, huekkk,, huekkk...^^v)


Lalu, apa dampaknya pada IT4U??

IT4U sesi kedua yang seharusnya diadakan jam 3 sore tadi, menjadi sepi lantaran hanya 2 orang yang mengikuti. Yang lain kemana??? pulang kali, takut sama gempanya. Tapi sangat disayangkan, karena toh gempa sudah lewat, dan IT4U tidak dapat diganti ke hari lain dengan alasan waktu. Jadi agaknya mereka yang tidak mengikuti IT4U tadi tidak akan pernah dapat mengikuti IT4U lagi.. Padahal ini training yang cukup penting dan dapet SKP!! sayang yaahh..


*FYI, setelah gempa dan saling bercerita pengalaman, kita semua ngakak..

Jakarta, 02-09-2009
post-exam

2 komentar:

Adi mengatakan...

YOAAAAA.....emank dgn karisma gw, bisa menenangkan badai!!!!huahahah

Gavrila mengatakan...

najong.. padahal dia yang bikin panik juga dengan bilang "stop krisma! stop!"
HAHAHAHAHA

Posting Komentar