Kamis, 26 Maret 2009

March 23rd, 2009 "Masak-masak AToMA"

Tertanda tanggal 23 Maret 2009 pukul 2 sore, diadakan Intern Training AToMA kedua 2009/2010.
Pada intern training ini masing-masing peserta diwajibkan untuk membawa satu jenis bahan makanan mentah yang paling disukainya, namun tidak boleh berupa makanan instan..
Intern training ini di pimpin oleh Advisory Committee AToMA, yaitu Pramanta dan Yohanie.

Jadilah aku salah satu dari peserta intern training tersebut...

Jarkom sudah disebarkan sejak hari Jumat, untuk membawa bahan mentah.. tapi ternyata pagi itu, sesampai di kampus, aku baru menyadari bahwa aku tidak membawa apapun, padahal kemarin aku sudah memikirkan akan membawa tomat..
Maka siang itu, sepulang kuliah, aku mampir ke carefour terdekat untuk melihat apa yang bisa aku beli.

Tomat? Apel? jamur??
Akhirnya aku membeli jamur kuping...

kemudian dimulailah intern training tersebut..
Ketika semua peserta sudah berkumpul di basecamp, Pram dan cici Yoyo membagi kami menjadi dua kelompok, dan kebetulan aku mendapatkan kelompok yang kedua..
anggota kami adalah Yen, Epe, Friska, Aku, Jenylia, Krisma, Desyi, Cindy.
Kami dibagi tugas, masing-masing jabatan punya tugas sendiri dan ada larangan2 yang harus dipatuhi..

Kami disuruh memasak satu menu makanan dari semua bahan yang telah kami bawa.. HANYA SATU MENU!!!!!
kami semua mulai mengumpulkan bahan-bahan yang kami bawa.. ada telor, kangkung, jamur, bawang bombay, daging ayam,,,, sampai buah pir..*astaga^^

sangking banyaknya bahan makanan tersebut, mati-matian deh kami menguras otak kami, memikirkan menu apa jadinya ini nanti..

Aku tengok ke kelompok sebelah, dan melihat apa yang mereka bawa.. KORNET?? huh?? instan??

tapi ternyata pram dan cici yoyo tidak mempermasalahkannya.. walaupun begitu aku merasa ada yang lucu...
mereka membawa satu cup mentega... dan akhirnya, mereka harus memakaii semua mentega itu tanpa sisa.. well,, itu peraturannya..

Oke, dan akhirnya kami pun membagi tugas..
Yen sebagai ketua, alias tukang merintah2
Epe sebagai picker, alias tukang bolak balik
friska sebagai cooker,, tukang masak *kayaknya ini yang paling bagus... tapi gak banyak yang kompeten dalam hal ini
Desyi sebagai washer,, tukang cuci..^^
Krisma dan Jeny seeker,, tugasnya mencari bola snitch.. *oops, alias bumbu2 dapur..
terus aku jadi apa??

Aku jadi cutter.. HAAA?? tukang potong... hohohoho seramnyaa

Kami diberi waktu selama 30 menit, kata pram, kalo nantinya gak cukup boleh ditambahin 10 menit.

Kemudian, bersiaplah kami ke tempat yang sudah ditentukan, yaituu... Lapangan gedung Lukas Lantai 9.. Buset dah,,, bisa2 bukan cuma sayur nya yang mateng.. orangnya pun ikutan mateng..^^hoho
Tapi ternyata takdir tidak stuju kalo saya jadi item... Kenapa?

Sesampainya kami di lapangan lantai 9 Lukas,, tiba2..... hujan pun turunlah.. ^^v

Alhasil, gak jadilah kita masak2 disitu.. hehe.. Kita dipindah ke gedung klara lantai 4,, di terasnya.. oKeh.. jadi, setelah cape2 naik ke lantai 9,, turun lagi, pindah gedung, naik lagi ke lantai 4.. begitu sampai...
di teras....
Hujannya ganas sekali,, di teras aja bisa basahhh...
Akhirnya pindah ke dalam deh,, di depan audit..
Okeh,, be still my soul,, aku harus siap di posisi cutter, untuk potong-potong, dan yang terpenting.. NGGAK BOLEH NGOMONG...ssstttt

Ya,, semua siap di posisi masing2,,,,,, mulai! kata pram..

Yen langsung suruh desyi "cuci kentang!" karena itu yang paling kotor..
sementara aku mencari-cari apa yang bisa kupotong tanpa harus dicuci..
akhirnya potong ayam dulu..
Tapi kata yen,, potong bawang bombay dulu.. baiklah,,, ganti ngiris bombay, sampe nangis bombay..
Bombay selesai... lanjut kangkung,,, ayam, jamur, kentang.. dan yang terakhir...
guess what?
2 buah pir... GEDE2...

baru deh selesai tugasku..
yang aku mo bilang, karna di audit kebetulang lagi ada rapat jungle juga,, jadinya yang pada mo masuk audit liatin tontonan gratis dulu.. asik kan??
Yah, kayak nontonin demo masak gitu... udah dehh,,, tebel2in muka ajahh^^

setelah semua selesai, kita harus makan masakan kita itu...
enak sihh.. *punya kelompok sebelah asin.. at least, ours is better lah..

maaf yah, temen2,, tapi kemaren aku gak bilang2 karna gak berani bilang,, ato waktunya kurang tepat ajah... hehe,, jangan jadi pada jijik yahhh...

kemaren ituu...
buah pirnya,,,,
kan kita makan gitu ajah...
gak dimasak kan??
itu saya motongnyaa...
pake pisoo bekas motong ayam mentah... wakakakkakakakakk^^
maaf yah,,, soalnya kalo pas kemaren aku bilang di tempat,, gak akan ada yang mo ngabisin pir..
*aku sendiri juga makan kok.. tenang^^


Intinya, pas selesai acara, pram dan ci yo2 menjelaskan pada kami semua apa maksudnya diadakan masak2 ini...

Yah mirip2 bikin acara external lahh... ada ketuanya,, ada sie ini, sie itu.. tapi semua nya harus bisa megang bagiannya masing2, jobdeskknya jelas, jadi gak ngambil kerjaan orang lain,, dan yang terpenting,,,,,

KERJASAMA!!^^

SEMANGAT TEMAN2 AToMA^^

2 komentar:

Last Wizard Of The Last Century mengatakan...

mentega 1 cup.. sekali masak..
hbs itu jerawatan d mereka..
minyak semua ^^

btw..
kan diminta bawa 1 menu yg paling di suka..
jd tuh org suka makan mentega dunkz..
ckckckckckck..

Gavrila mengatakan...

hahaha.. iya tuh,, kornetnya mereka jadi asin banget.. udah gitu kentangnya gak dicuci lagi... huhuu..
tapi waktu kornetnya dimakan sama masakan kita jadi enak loh.. soalnya waktu itu kita gak nemu garam, jadi hambar.. cuma kerasa telor dan kangkung..

sedangkan mereka punya sangat asin...^^

Posting Komentar